Assalamu’alaikum Wr.Wb.

 

Bismilahirrahmannirrahiim

Pelajarilah ilmu, barang siapa  mempelajarinya karena Allah itu taqwa, menuntutnya itu ibadah, mengulang-ulang itu tasbih, membahasnya itu jihad, mengajarkannya kepada yang tidak tahu itu sadaqah, dan memberikannya kepada ahlinya itu mendekatkan diri kepada Allah. (Abu Syaikh Ibnu Hibban dan Ibnu Abdil Barr, Ilya Al-Ghazali: 1986).

Fakultas Hukum Universitas YARSI adalah fakultas terpandang, berwibawa, dan bermutu tinggi, berbasis kompetensi yang menghasilkan Sarjana Hukum dengan kemampuan bersaing di fora nasional maupun internasional. Dengan program  kekhususan  Hukum Keperdataan, Hukum Ekonomi dan Praktisi Hukum, didukung akreditasi Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), FH Universitas YARSI merupakan Perguruan Tinggi Swasta dengan  akses mudah, berlokasi strategis, dengan fasilitas ruang kuliah ber-AC, LCD (Virtual Learning),  Laboratorium/Ruang Praktik Mootcourt (Peradilan Semu) dan Magang selaku Calon Para Legal/Assisten Advokat, Kurikulum berbasis kompetensi, Metode pembelajaran Student Centered Learning dan case study, tersedia Digital Library dan Jurnal Hukum, Staf Pengajar berkompeten dan Professional dan  Wi-Fi (hot spot) di seputar kampus, dengan bangga mengantarkan putra-putri bangsa terpilih menuju Sarjana Hukum sekaligus cendekia muslim yang memiliki keterampilan hukum dalam pemecahan kasus (skill of legal problem solving).

 

Marilah kita bekali civitas academica agar senantiasa ingin belajar dan memperkaya keilmuannya. Kita harus mampu melihat dan menilai diri kita, melihat masa depan kita, meneropong jauh pada harapan dan cita-cita bangsa, menuju era global yang menantang di depan mata. Tidak bisa dipungkiri bahwa tantangan globalisasi harus disikapi dengan bijak, wajiblah membekali diri dengan imtaq yang kuat dibarengi skill yang tangguh.  Dengan demikian, makin luaslah cakrawala pengetahuan dan  kematangan pikir agar selalu bernalar positif, bertindak secara smart sesuai dengan YARSI SMART, menuju world class university.

Gunakanlah ilmu sebagai pedang kemuliaan, babatlah habis kebodohan dan ke’culun’an ilmu, agar kita masuk dalam golongan orang-orang yang tidak merugi.  Ingatlah ilmu padi, makin merunduk makin berisi.

Semoga Allah SWT senantiasa menambah ilmu dan amal kita semua, amin.

Wassalammualaikum wr.wb


 

Dekan FH

DR. Hj. Endang Purwaningsih, SH.MHum