Kurikulum yang diberikan di Fakultas Hukum secara periodik dievaluasi dan diperbaharui berdasarkan perkembangan ilmu dan kebutuhan masyarakat pengguna dengan tetap merujuk kepada konsep Kurikulum Berbasis Kompetensi. Tujuan pencapaian dari kurikulum adalah untuk menghasilkan para ahli hukum yang profesional, memiliki kompetensi dan keterampilan di bidang praktik hukum serta memiliki moralitas tinggi.  Dalam program ini, pada umumnya mahasiswa memerlukan masa studi 3,5 tahun (7 semester) hingga 4  tahun (8 delapan) semester dengan beban studi berkisar  149 SKS. Pada akhir masa studi, mahasiswa harus menyusun skripsi untuk dipertahankan di hadapan Panitia Penguji Skripsi. Setelah diwisuda, mahasiswa yang bersangkutan berhak menyandang gelar akademik Sarjana Hukum (SH).

Program Studi Ilmu Hukum (S1) di Fakultas Hukum Universitas YARSI menawarkan 3 (tiga) program kekhususan yang dapat dipilih oleh mahasiswa sebagai fokus studinya, yaitu:

  1. Hukum Keperdataan;
  2. Hukum Ekonomi;
  3. Praktisi Hukum.

Untuk mendukung kegiatan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat baik di tingkat fakultas maupun universitas, telah tersedia  fasilitas yang modern, nyaman, aman serta representative bagi seluruh civitas academika, antara lain :

  1. Ruang kuliah yang modern;
  2. Ruang Seminar
  3. Ruang Auditorium
  4. Ruang layanan administrasi akademik
  5. Ruang Peradilan Semu
  6. OPTIMA Language
  7. Perpustakaan
  8. Masjid
  9. Klinik kesehatan